Layanan Home Service sudah Tersedia di Indonesia

Home Care (“Perawatan di rumah”) adalah perawatan kesehatan dan layanan pendukung yang diberikan oleh seseorang yang terlatih secara profesional di dalam rumah pasien.

Ada banyak alasan untuk mempertimbangkan perawatan di rumah, misalnya, perawatan di rumah dapat membantu Anda atau orang yang Anda kasihi menghabiskan lebih sedikit waktu di rumah sakit. Ini termasuk penderita kanker stadium lanjut, yang dapat menerima perawatan rumah sakit di rumah.

Bagaimana saya bisa menemukan layanan perawatan di rumah?

Bicarakan dengan dokter Anda untuk mengetahui layanan perawatan di rumah apa yang diperlukan atau dapat membantu. Ini akan membantu Anda merasa siap saat menjelaskan apa yang Anda cari kepada calon penyedia layanan kesehatan. Ada berbagai cara untuk menemukan pengasuh rumah yang tepat untuk Anda:

Agensi Home Care.
Agen profesional ini menugaskan dan mengawasi berbagai jenis personel perawatan di rumah, tergantung pada kebutuhan Anda. Profesional mungkin termasuk perawat, ahli terapi fisik, pekerja sosial, dan asisten perawatan di rumah.

Agen pembantu rumah tangga dan perawatan di rumah.
Badan-badan ini menyediakan pembantu perawatan di rumah, petugas, dan pendamping. Sebagian besar lembaga akan mempekerjakan dan mengawasi personel mereka sendiri, sehingga mereka bertanggung jawab atas perawatan yang diberikan.

Penyedia independen.

Anda dapat mengontrak langsung orang untuk memberikan perawatan di rumah. Anda perlu mencari, mengawasi dan membayar mereka sendiri, namun Anda harus mengecek pengalaman dan referensi mereka terlebih dahulu.

Referensi:

  1. Hiring Home Care service. ASCO: Cancer Net America: 2021. [cited 2024 Feb 16] Available      from:      https://www.cancer.net/coping-with-cancer/caring-loved- one/hiring-home-care-services